9 Cara Memulai Bisnis Restoran Sendiri

Nah ketika melakukan promosi kafemu nanti, manfaatkan meals blogger untuk mempromosikan agar banyak orang yang tahu keberadaan usahamu ini. Biasanya bentuk kerjasamanya ada yang dibayar dengan uang dan ada yang hanya diundang makan. Kalau di antara teman-teman atau kenalanmu ada yang menjadi food blogger tentu bisa kamu manfaatkan. Melalui akun tersebutlah nantinya kamu dapat membangun hubungan yang lebih dekat dengan para calon konsumenmu. Zaman sekarang ada banyak akun media sosial baik di Twitter, Facebook, dan Instagram yang isinya adalah reviewmakanan di suatu tempat. Keberadaan mereka sangat berguna bagi pengusaha kuliner untuk mempromosikan makanannya.

Tidak seperti restoran yang kesannya semua pengunjungnya serius dan konsentrasi hanya untuk makan. Keduanya juga kerap turun membantu kegiatan operasional di Torent yang buka dari jam eleven siang sampai pukul 12 malam selama Senin-Kamis dan jam 11 siang – pukul 1 pagi di masa weekend. Jika ingin memulai kafe dari awal, tak perlu merekrut pekerja hingga belasan orang.

Hanya dengan modal kecil, ability memasak dan konsisten, kalian bisa mencoba membuka resturant ataupun warung makan dengan menu menu pilihan yang bervariasi. Sementara itu di kalangan milenial muda dan Gen-Z kini mulai muncul gaya hidup minimalis . Mereka mulai mengurangi kepemilikian barang-barang dan menggantinya dengan kepemilikan bersama . Dengan bijak mereka mulai menggunakan uangnya untuk konsumsi pengalaman seperti jalan-jalan backpacker, nonton konser, atau nongkrong di kedai kopi .

Membuka bisnis tempat nongkrong

Anda bisa memadukan dengan pemberian nama yang nyeleneh, atau logo-logo yang membuat orang tertawa. Afdhol yang memiliki arti terbaik juga bisa dipilih untuk nama tempat makan. Terdapat banyak jenis usaha tempat makan yang juga telah memakai nama ini. Namun karena artinya terbaik, maka nama afdhol bisa dipakai pula untuk semua jenis toko atau usaha. Dengan nama yang baik tentu juga akan tersirat doa dari sang pemilik warung tersebut. Apa saja nama warung makan islami yang dapat Anda jadikan sumber inspirasi ?

Desain kafe sangat unik dengan tema Mermaid pada semua eksterior maupun interiornya. Mengangkat konsep istana bawah laut jadi kafe didominasi warna pink dan biru laut. Konsep kafe ini ialah nongkrong di tengah hutan, ditemani pepohonan rimbun diatasnya.

Spesialisasi menu restoran ini adalah teppanyaki, ramen, dan hidangan rumahan khas Jepang. Lokasinya dekat dengan laut jadi dapat dipastikan kesegaran hidangan lautnya. Dengan konsep restoran yang terbuka, pengunjung bisa menikmati santapan sambil melihat pemandangan laut.