Keuntungan Dan Kerugian Menabung Di Bank

Sedangkan untuk saldo antara Rp1 juta-Rp50 juta, besaran bunga yang diperoleh juga cukup mungil. Jika salah memasukkan nomor PIN sebanyak three kali berturut-turut maka Kartu Simpanan Pelajar akan terblokir. Pembukaan blokir dapat dilakukan di kantor cabang BCA dengan membawa Kartu Simpanan Pelajar dan kartu identitas Pemegang Kartu; pilih jenis transaksi yang diinginkan. Menabung merupakan cara yang mudah, praktis, dan terbaik dalam menyiapkan dana untuk masa depan.

Sebagai contoh menabung untuk goal liburan, untuk membeli alat atau kebutuhan yang diinginkan seperti gadget baru, mobil baru dan rumah baru. Menentukan tujuan peruntukan tabungan yang sedang disimpan akan memberi motivasi bagi Anda memenuhi goal yang sudah dibuat. Dengan tahapan menabung yang terencana biasanya Anda akan lebih mudah menyisihkan uang untuk menabung. Agar semangat dan konsistensi untuk menabung terus terpelihara, sangat penting bagi Anda untuk selalu membuat perencanaan yang matang.

Bank terbaik di Indonesia untuk menabung yang terakhir adalah Bank DBS. Bank yang didirikan pada tahun 1989 ini, telah menjadi bagian dari kelompok usaha DBS Group di Singapura. Di Indonesia CitiBank adalah divisi konsumen dan perusahaan bank, dari jasa finansial raksasa Citigroup. Jangan khawatir untuk akses financial institution yang sulit, karena kini financial institution BNI sangat mudah ditemukan, karena sudah bisa ditemukan di berbagai kota di pelosok Indonesia. Dengan begitu, Bank BCA bisa membuat kinerja keuangan perusahaan semakin melonjak.

Menabung di bank

Tabungan nasabah akan dijamin jika suatu saat mengalami masalah tertentu. Tidak hanya dengan tabungan yang bersifat investasi namun tabungan yang sifatnya juga titipan. Jumlah tabungan titipan maupun investasi yang dijamin oleh LPS ini senilai Rp 2 milyar. Berkenaan dengan pentingnya buku tabungan, nasabah harus menjaga agar kondisi buku tetap baik dan tidak rusak. Namun, apabila terjadi kerusakan pada buku tabungan seperti sobek, terbakar, basah, dan lainnya, maka nasabah bisa mengajukan penggantian buku baru pada bank.

Tergantung jenis tabunganmu, jika kamu memilih tabungan deposito atau berjangka maka membutuhkan waktu tertentu untuk bisa mengambilnya. Namun jika kamu mengambil tabungan biasa maka kamu bisa dengan mudah mengambilnya ketika membutuhkan. Jika menabung di financial institution maka kamu harus membayar biaya administrasi per bulannya yang akan langsung dipotong dari tabungan kamu.