Mal Di Four Kota Boleh Buka, Pengunjung Wajib Bawa Kartu Vaksin Halaman All

Pemerintah sendiri telah menetapkan cek status vaksinasi melalui PeduliLindungi yang ditunjukkan saat hendak memasuki pusat perbelanjaan. Kemudian, pengelola mal diwajibkan untuk menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan. ”Kami juga meminta mereka menyiapkan gerai vaksinasi untuk karyawan, pengunjung dan pedagang yang belum divaksin,” ungkapnya.

“Kan tidak bisa dideteksi apakah kartu itu memang milik dia atau bukan. Lain halnya dengan menggunakan aplikasi,” kata dia. PPKM Level four adalah upaya pemerintah yang dikeluarkan untuk mengatur perpanjangan PPKM Darurat. [newline]Sama dengan beberapa mal di atas, Pluit Village Mal juga memberlakukan hal serupa meski ketentuan ini belum diketahui kapan mulai berlaku. Pelacakan digital akan diperbarui dan diintegrasikan sebagai upaya untuk melakukan penyaringan atau screening di mal atau di merchant-merchant.

Pengunjung yang akan melakukan vaksin, cukup datang langsung ke North Lobby Senayan City dan akan dibantu oleh petugas untuk mengakses area vaksinasi yang berlokasi di lantai 6 Senayan City. Vaksinasi ini terbuka secara free of charge bagi Warga Negara Indonesia, dengan usia tahun dan Ibu Hamil untuk mendapatkan vaksin Sinovac, dan usia di atas 18 tahun akan mendapatkan vaksin AstraZeneca. Mal-mal di Jakarta mulai dibuka dengan syarat wajib sudah vaksinasi bagi pengunjung. Hal ini dimaksudkan agar pada pekan depan, mulai 17 Agustus 2021, untuk beberapa yang masuk wilayah PPKM level 4 dapat menerapkan a hundred persen staf yang dibagi minimal dalam 2 shift. PPKM stage four di wilayah Jawa-Bali memang resmi diperpanjang hingga sixteen Agustus 2021.

“Hanya mereka yang sudah divaksinasi dapat masuk ke mal dan harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, anak umur 7 tahun akan dilarang untuk masuk ke dalam mal/pusat perbelanjaan,” tegas Luhut. Para pengunjung diwajibkan untuk menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 sebelum memasuki Mall @ Bassura. Sama seperti Mal Artha Gading, belum diketahui kapan mulai diberlakukan kebijakan ini.

Namun demikian, para pengunjung diwajibkan untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area mal. “Segera obtain aplikasi pedulilindungi.id untuk informasi vaksinasi anda untuk mempermudah akses masuk – keluar Gedung ITC Fatmawati,” tulis pengelola. Agar pengunjung diizinkan masuk Plaza Blok M, pengelola mewajibkan untuk menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi. Liputan6.com, Jakarta – Kartu vaksin Covid-19 menjadi syarat yang harus ditunjukkan untuk masuk ke pusat perbelanjaan Mal Kota Kasablanka , Jakarta Selatan. Ada beberapa kegiatan lain di publik atau tempat umum yang mengharuskan masyarakat menunjukkan bukti sudah vaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

DKI Jakarta menjadi salah satu daerah yang akan diuji coba dalam hal pembukaan mal atau pusat perbelajaan. Pemerintah memperpanjang PPKM Level 4 hingga sixteen Agustus 2021, masyarakat bisa mengunjungi mal dengan harus menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19. Ada 16 mal di DKI Jakarta yang mewajibkan pengunjung menunjukkan sertifikat vaksinasi. Waktu operasional mal dan pusat perdagangan selama masa uji coba ini adalah pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB, dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Perdagangan. “Bagi pengunjung mal yang sudah divaksin tetapi tidak lolos pemeriksaan dan tidak mematuhi protokol kesehatan dasar tetap tidak akan diperbolehkan masuk ke dalam mal.